Kamis, 28 Juli 2011

Tugas Wawancara

Kemarin,saya sudah menyelesaikan tugas wawancara saya.Dari 4 orang kakak nim saya yang saya tanya,2 diantaranya tidak bisa di hubungi.Satu berhasil saya wawancarai.Dan satu lagi berhasil saya hubungi tapi sedang menajalani kliah praktek.Berikut cuplikan wawancara saya,


1.Kak Rifni Puspita Sari Haryono (TI '07)

Pertanyaan :

Malem kak,
melanjutkan ngbrol td,kak.Ada bbrapa pertnyaan kak,

1.menurut kakak,budaya kakak dan adek nim ini bgmn?trus
kbermanfaatanny untk kakak?

2.Bgmn himpunan bs membntu kakak dlm perkuliahan?

3.Trus,apa keunikan MTI dari himpunanan lain,dan bgmn menurut kakak
ttg arogansi himpunan?

4.Terakhir kak,bgmn pndapat kakak pnya adek nim,dan sbnrny terganggu g
kak dgn adany adek nim ini?




Jawaban :


1. Budaya kakak dan adik NIM idenya bagus, bisa memfasilitasi adik kelas utk lebih tau ttg MTI atau perkuliahan, si kakak nim juga bisa sharing ttg pengalamannya, bisa ngebantu adik nim misalnya sharing buku/bahan kuliah. Kalo saya sih seneng2 aja ada budaya kakak & adik nim. Tapi menurut saya lama-lama kan kita udah deket sama banyak orang, lewat MTI dll bakal lebih punya banyak kenalan kakak kelas, yah agak khawatir aja nanti takutnya cuma efektif pas awal2 aja pas adik nim masih belum tau banyak ttg MTI/TI... soalnya kesibukan tiap angkatan juga beda..

2. Himpunan membantu banget, ada tutorial kalo mau ujian, ngadain pelatihan2 software perkuliahan (kerjasama & lab), dulu ada yg namanya buku sakti (buku kumpulan soal ujian), terus himpunan bisa dijadiin tempat ngerjain tugas dari pagi sampai malem (haha), terus karena di himpunan kenal banyak orang, jadi lebih tau info dan gosip2 seputar perkuliahan..

3. Keunikan MTI? Apa ya? Di MTI itu pendapat kita dihargai banget, dituntut bersikap kritis solutif. MTI itu diplomatis dan cinta perdamaian. Meskipun belum tentu efektif, MTI itu efisien, semuanya terstruktur dg baik, segala sesuatu udah jelas SOP-nya. Dan di MTI selalu berusaha menerapkan keilmuan-keilmuan TI. MTI punya MTIConsulting di mana kita bener2 menerapkan ilmu TI ke masyarakat dan Avanti MTI itu keren banget!!

Arogansi himpunan? Yang dimaksud "arogansi" itu sejauh mana dulu? Kalo cuma bangga sama himpunan sendiri akan hal2 yg positif sih ga masalah, bangga pake jahim ya wajar sih, keras2an yel waktu arak2an ya wajar juga sih... yg menurut saya ga bener itu kalo dari "arogansi" itu jadi anti himpunan lain, ngejelek2in himpunan lain, ga mau berbaur sama himpunan lain, kekerasan.. jadinya malah memecah belah ITB. 

4. Nggak kok, nggak merasa keganggu. Saya sih seneng kalo punya kenalan baru dan bisa sharing2 ^^



2.Bg Rausyan Fikr
Sudah di hubungi dan dijawab,namun karena sdg KP tidak bisa wawancara

3.K Andina
Tidak bisa dihubungi

4.K Dede Parzi

Tidak bisa dihubungi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar