Selasa, 26 Juli 2011

Tugas IV (Resume Kegiatan)

PPAB sudah 2 hari berjalan,di hari kedua seperti biasa kami mendapat materi materi dan pengajaran baru.Acara dimulai dengan simulasi presentasi.Kami,ca-MTI 2010,dibagi beberapa kelompok yang nantinya membahas tentang sebuah tujuan hidup.Maksudnya adalah bagaimana kita sebagai mahasiswa ITB umumnya dan mahasiswa TI-MRI khususnya punya suatu pegangan sebenarnya mau jai apa 3 tahun ke depan. Dan hasil rumusan perkelompok tersebut dipresentasikan.

Dari simulasi presentasi berikut kami mendapat beberapa ilmu dan etika dalam presentasi. Contohnya harus berpakaian rapi,bagaimana menyusun tujuan hidup sesuai dengan aturan SMATR-C,bagaimana langkah langkah yang benar dalam mewujudkan tujuan hidup dan banyak lagi.

Acara dilanjutkan dengan pembagian  berkelompok. Didalam kelompok selain ada acara sharing dari panitia juga ada simulasi bagaimana kita mengejar deadline apabila mendapat sebuah tugas. Simulasi ini mengajarkan pentinganya militansi,manajemen waktu,dan efektifitas kerja dalam perkuliahan. Karena kehidupan perkuliahan di TI-MRI tersebut akan banyak bertemu dengan hal hal seperti itu,maka dari itu kita wajib mempersiapkan diri baik fisik maupun mental untuk menghadapi hal tersebut.

Dihari tersebut kita juga banyak mendapat ilmu dari kakak mentor tentang bagaimana kehidupan perkuliahan di TI-MRI.Militansi diri benar benar akan di uji di sini.Tidak hanya dalam akademik namun dalam keorganisasian dalm hal ini MTI itu sendiri. Oleh sebab kita harus bisa   efesien dan efektivitas terhadap  waktu atas kegiatan kegiatan yang ada.Dalam kegiatan mentoring itu juga kami mendapat sebuah buku yang berisi tentang seputar MTI dan kepengurusannya yang nantinya akan dan haus kami ketahui sebagai bagian dari himpunan.

1 komentar: