Sabtu, 23 Juli 2011

Tugas II PPAB ( Essay Tujuan Hidup)

Essay  Tujuan Hidup

Saya membagi visi hidup saya menjadi dua, yaitu visi hidup jangka pendek dan visi hidup jangka panjang. Saya akan memulai essay ini dengan menceritakan tentang visi hidup jangka pendek saya. Bermula dari ketika saya bercita-cita untuk masuk sekolah unggul pada saat jenjang pendidikan saya memasuki pendidikan menengah atas. Saya bertekad agar saya bisa masuk salah satu sekolah unggul yang ada didaerah saya. Hal itu,Alhamdulillah,berhasil saya wujudkan. Saya berhasil masuk ke SMAN 1 Padangpanjang. Saya juga bertekad didalam masa persekolahan tidak hanya diisi kegiatan yang bersifat akademik namun juga kegiatan yang bisa mengasah soft skill kita. Saya mencoba masuk organisasi di sekolah dan waktu itu saya di amanahi menjadi kepala divisi kaderisasi di Forum Study Islam (FSI).
Saya juga sudah bertekad ketika masih di SMA ketika saya lulus bisa melanjutkan ke perguruan tinggi yang saya inginkan sejak dulu. Institut Teknologi Bandung menjadi tujuan saya selanjutnya. Saya berusaha keras agar bisa melanjutkan pendidikan saya disana karena saya tergolong siswa dengan kemampuan akademik pas-pasan ketika di SMA. Dengan segala kemampuan yang saya miliki akhirnya saya berhasil meneruskan mimpi-mimpi saya. Saya pun mempunyai keinginan menghasilkan karya ketika berkuliah di Institut Teknologi Bandung yang bisa bermanfaat di masyarakat. Tujuan saya selanjutnya yaitu ingin aktif di kegiatan kemahasiswaan dan mendapat prestasi akademik. Hal pertama sudah saya mulai dengan mengikuti kegiatan dan organisasi yang ada di kampus. Namun hal kedua belum bisa saya penuhi dengan baik,saya bertekad bisa memenuhinya di jurusan yang saya inginkan.
Tujuan saya berikutnya bagaimana saya bisa melanjutkan study dan kerja di Jepang,karena saya mengagumi Jepang sebagai salah satu  negara dengan kemajuan teknologi yang baik. Saya juga memiliki keinginan bekerja disana. Selanjutnya saya ingin berkeluarga dan membangun sebuah keluarga yang sakinah mawaddah dan warohmah serta menyiapkan generasi –generasi unggul untuk bangsa ini kemudian hari. Setelah itu saya ingin membuka sebuah usaha yang bisa merangkul pengangguran dan memfasilitasi keluarga-keluarga tidak mampu yang ada disekitar saya agar bisa berkarya dan menghidupi keluarga mereka. Saya jug berkeinginan membangun sebuah mesjid yang nantinya kan menjadi pusat kegiatan masyarakat layaknya kehidupan yang berlaku di kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Visi hidup jangka panjang saya adalah bagaimana saya menyiapkan diri sebagai pribadi yang dicintai pencipta-Nya,pribadi yang bisa berjuang untuk agamanya yang mana syurga menantinya kelak di akhir hidupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar